Kamis, 23 Februari 2017

Syarat Menjadi Istri Polisi

Tags

Syarat Menjadi Istri Polisi

Banyak wanita yang mungkin bermimpi memiliki suami polisi, tidak tahu apa alasannya namun ketika melihat wanita bersuami polisi terkadang juga membuat kita merasa iri. Banyak pula wanita yang beranggapan jika menjadi istri polisi itu berat dan tentunya membutuhkan banyak syarat yang harus dipenuhi. Anggapan tersebut mungkin saja benar, namun anda juga harus tahu jika menjadi istri polisi itu tidak sepenuhnya berat. Polisi itu sama seperti suami-suami lainnya. Mereka lelaki biasa hanya saja menjalankan tugas sebagai seorang polisi. Mungkin memang akan ada beberapa aturan yang harus ditaati ketika menjadi istri seorang polisi, namun syarat tersebut tidak akan seberat seperti apa yang anda bayangkan ketika menjadi istri seorang polisi. Lantas, apa syarat menjadi istri polisi?

Surat Persiapan Menjadi Istri Polisi

Ada beberapa syarat menjadi istri polisi yang harus anda penuhi. Ketika anda akan menikah dengan seorang polisi maka akan ada banyak surat yang harus anda urus sebelum menikah, surat-surat tersebut bersangkutan dengan calon suami anda yang seorang polisi. Anda harus mengurus surat ke kantor kepolisian dimana anda tinggal untuk membuatkan surat keterangan bagi anda. Meskipun orang tua anda jelas-jelas sudah mlenyetujui pernikahan anda dengan calon anda, namun orang tua anda tetap harus membuat surat pernyatan persetujuan atas pernikahan anda dengan polisi calon suami anda. Syarat menjadi istri polisi yang selanjutnya adalah anda juga harus membuat surat pernyataan kesangguapan anda jika anda kelak sudah menjadi istri dari seorang polisi; intinya anda akan selalu mendukung kinerja suami anda apapun keadaanya. Perkerjaan suami anda sebagai seorang abdi negara adalah yang paling utama jika dibandingkan dengan rumah tangga anda. Anda juga harus membuat surat keterangan belum pernah menikah, ya mungkin saja polisi tidak diperkenankan menikah dengan janda, jadi anda tetap harus membuta surat pernyataan belum pernah menikah. Anda juga harus membuat surat keterangan menetap orang tua anda, intinya kejelasan orang tua anda sangat penting ketika anda ingin menikah dengan seorang polisi. Banyak surat pernyataan lainnya menyangkut identitas anda yang harus dibuat mengingat anda akan armenjadi istri seorang pengayom rakyat yang nantinya secara otomatis anda akan menjadi ibu bayangkari.

Menjadi Istri Polisi

Selain beberapa syarat menjadi istri polisi yang formal di atas, anda juga dituntut untk bersabar ketika anda memutuskan untuk memiliki suami seorang polisi. Pasalnya tugas seorang polisi itu berat dan seringkali ditugaskan di luar. Bisa saja anda merasa kesepian ketika ditinggal suami anda bertugas. Mungkin saja beberapa hari anda belum bisa bertemu dengan suami anda, namun anda tetap haus bersabar dan tidak boleh menuntut lebih. Dan tugas suami anda di luar juga menuntut kewaspadaan anda sebagai seorang istri dari polisi, tugas di luar yang mempertaruhkan nyawa bisa sja membuat anda khawatir akan keselamatan suami anda. Maka hal yang bisa anda lakukan yaitu berdoa untuk keselamatan suami anda. Iitulah beberapa syarat menjadi istri polisi pada umumnya.


EmoticonEmoticon