Kamis, 23 Februari 2017

Tips memilih model undangan pernikahan

Tags

Model undangan pernikahan saat ini makin beraneka ragam, unik, dan juga menarik. Ada yang berdesain kertas dengan tatanan foto yang unik, ada yang menggunakan kombinasi hard cover, ada yang berbentuk kipas, majalah, bahkan kertas undangan yang di gulung dan di masukkan ke dalam bambu kecil. Kesemuanya sangat menarik sekali. Namun, bagi anda yang ingin menyelenggarakan acara pesta pernikahan dalam waktu dekat ini, anda harus juga tak kalah untuk memilih hingga mendapatkan bentuk undangan dengan model yang menarik. Sehingga anda juga bisa menimbulakan hasrat bagi tamu yang akan anda undang untuk pasti hadir di acara pesta pernikahan anda beserta pasangan anda. Undangan pernikahan sendiri menjadi bagian yang sanagt penting dalam sebuah acara pernikahan. Selain itu juga ada hal penting lainnya seperti katering, baju pengantin, lokasi acara, dan juga souvenir pernikahan. Agar bisa memlih bentuk atau model undangan pernikahan yang tepat, berikut ini ada sedikit tips bagi anda yang bisa di gunakan:

  • Hunting model undangan pernikahan 2 – 3 bulan sebelum acara pernikahan anda. Agar konsep undangan yang anda inginkan bisa matang. Selain itu, anda akan mudah dan tidak kesulitan untuk segera memberikan undangan anda kepada sanak saudara yang jauh.
  • Diskusikan desain undangan kepada pasangan  dan juga keluarga bila perlu. Dengan pertimbangan harga dari desain undangan tersebut.
  • Cari referensi model undangan pernikahan sebanyak mungkin. Bisa dari tempat – tempat yang menerima percetakan undangan atau juga dari internet. Cari model yang unik dan berbeda dengan undangan pada umumnya.
  • Sesuaikan budget dengan model undangan pernikahan yang hendaka anda pilih. Konsultasikan juga dengan jasa cetak undangan mengenai budget anda itu. Jangan sampai juga anda memaksakan, jika memang budget anda tidak mencukupi.
  • Pilih undangan yang sesuai dengan tema acara pesta pernikahan anda. Anda bisa menyelaraskanya dengan warna yang sama, bentuk gaya tulisan, atau kemasannya. Itu akan membuat kesan yang menarik dan berbeda bagi para tamu undangan.
  • Cari tempat jasa  cetak undangan yang komplit dengan lingkungan yang sekitarnya yang juga menjual undangan.
  • Karena harga di pasaran itu pasti bersaing, jadi anda juga harus pintar – pintar untuk menawar harga. Berbeda 200 atau 300 rupiah saja pasti juga memliki pengaruh. Karena anda akan memesan jumlah undangan yang tidak sedikit.
  • Jika anda ingin lebih murah lagi, ajukan desain anda sendiri. Karena biasanya, dengan kita juga memsan desain, harga nya pun juga bertambah.
Kesemua tips tersebut semoga bisa membantu anda. Karena dengan itu, pesan yang anda sampaikan kepada tamu pun bisa tersampaikan dengan baik dengan bagusnya model undangan pernikahan.


EmoticonEmoticon